Selasa, 13 Oktober 2009

Salat Shubuh penentu hari

sebelumnya saya ingin menyampaikan bahwa saya bukan bermaksud untuk menkhususkan salat shubuh, hanya saja ingin menceritakan salah satu manfaat yang saya rasakan selama ini..
ada yang bilang klo solat shubuh dan isya merupakan solat yang dapat mengetahui apakah seseorang dikatakan munafik atau tidak, karena memang sulit dilakukan.. banyak sekali tantangan yang dihadapi, apalagi untuk orang-orang yang susah bangun pagi (mungkin termasuk saya,, T_T)..
bagi saya solat shubuh sangat menetukan perjalanan hari pada hari tersebut, jika sholat shubuh saya tepat waktu, di mesjid ditambah lagi melakukan solat sunnah 2 rakaat sebelum shubuh... wah,, hari itu pasti saya mendapatkan banyak sekali energi positif. tidak hanya itu, saya pernah mendapatkan rezeki yang sangat besar nilainya untuk saya, karena pada hari itu saya sholat shubuh di masjid, melakukan solat sunnah 2 rakaat sebelumnya, dan mengaji setelahnya... dan Alhamdulillah hari-hari saya dipenuhi dengan "keberuntungan"... dan saya merasa semakin yakin bahwa di setiap penghambaan kita (baca : solat), Allah pasti akan memberikan ganjaran yang pantas untuk kita baik di dunia dan di akhirat...

namun, berbeda halnya jika kita telat solat shubuh,,, apalagi sampai tidak sholat (naudzubillah)... memang kadang-kadang iman manusia naik dan turun, dan itulah yang terjadi.. ketika sedang turun maka untuk bangun solat pun sangat sulit sekali... malah terkadang menunda-nunda dan akhirnya terlewatkan.. saya pernah mendapatkan pengalaman, ketika solat shubuh kesiangan karena telat bangun.. pada hari itu jadwal yang telah saya susun rusak semua.. tidak ada yang sesuai dengan apa yang telah saya rencanakan, dan terkadang pada hari itu saya banyak ditimpa masalah.. hufff..... oleh karena itu saya selalu berusaha untuk solat shubuh, dan jangan sampai tidak solat, karena saya khawatir akan ada banyak musibah yang memanti saya pada hari itu, dan apa bila tidak datang sekarang (baca : di dunia) maka mungkin Allah akan menagguhkannya, dan di balas pada hari kemudian (baca : akhirat).. Naudzubillah..

so.. solat subuh tepat waktu ya... =) <-- memotivasi diri sendiri nih..

0 komentar:

Posting Komentar